Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Buka BBGRM ke 47 dan Kegiatan PKK di Desa Kumpai Batu Atas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Juli 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbagai atraksi dilakukan ibu-ibu PKK dalam defile yang digelar di lapangan sepak bola Desa Kumpai Batu Atas.

Atraksi itu diperagakan pada pembukaan Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke-16, Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke-47 dan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis, 18 Juli 2019.

Kontingen perwakilan kecamatan di Kabupaten yang memiliki julukan Bumi Marunting Batu Aji menampilkan tarian hingga pantun seloka di hadapan Bupati Kobar Nurhidayah beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Usai kegiatan seremonial dan peninjauan stand bazaar, Bupati menyampaikan, Jambore PKK yang dilaksanakan bersama kegiatan BBGRM ke 16 dan HKG ke 47 guna menjaring peserta berpotensi mewakili Kobar dalam kegiatan di tingkat yang lebih tinggi.

"Kita patut berbangga, karena Kabupaten Kobar yang mengikuti lomba kelurahan tingkat nasional saat ini sudah masuk lima besar dan masih dalam proses penjaringan masuk tiga besar. Semoga Kobar bisa mendapatkan prestasi yang bagus dalam lomba tersebut," jelas Bupati.

Karena itulah, menurut Bupati, selain menjaring peserta yang berpotensi mengikuti lomba di tingkat yang lebih tinggi, Jambore PKK, BBGRM dab HKG -PKK diharapkan bisa  memotivaai masyarakat yang ada di desa  untuk mengembangkan potensinya.

"Sehingga potensi dan produk unggulan pada masing - masing desa bisa dikenalkan pada khalayak. Selain itu, kegiatan ini digelar untuk menggugah gerakan PKK di masing-masing daerah," lanjut bupati. 

Apalagi, PKK identik dengan pemberdayaan perempuan. Karena kaum perempuan juga punya potensi melakukan aktivitas mendukung suami dalam rangka menambah pendapatan keluarga.  (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru