Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Usulkan 288 Formasi CPNS dan P3K 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juli 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengusulkan 288 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

"Kamis sudah mengusulkan sebanyak 288 formasi CPNS dan P3K ke pemerintah pusat," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, Alang Arianto, Kamis, 18 Juli 2019. 

Sebanyak 288 formasi tersebut terdiri dari 163 orang CPNS dan 125 orang pegawai P3K. Jumlah tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah pusat. Yakni tindaklanjut surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, terkait rencana perekrutan CPNS dan P3K 2019.

"Isi surat yakni usulan formasi sudah harus diajukan pada pekan kedua Juni 2019 lalu. Kami sudah melaksanakannya," kata Alang. 

Alang berharap pemerintah pusat bisa menyetujui semua usulan formasi yang telah diajukan pihaknya. Sehingga kekurangan pegawai di Kotim bisa terpenuhi.

"Kami harap semua usulan bisa terpenuhi, karena memang sesuai kebutuhan di lapangan," terang Alang. 

Sedangkan, formasi yang diusulkan tidak hanya guru dan tenaga kesehatan saja. Namun juga tenaga teknis seperti analisis pemerintahan, verifikator keuangan, dan penyuluh pertanian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru