Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Provinsi Siap Bantu Kota Palangka Raya Bangun Infrastruktur

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Juli 2019 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah siap membantu pemerintah Kota Palangka Raya membangun infrastruktur.  Dukungan ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Provinsi Kalteng Shalahuddin. 

"Pemprov akan memberikan dukungan membangun jalan kota. Jadi akan kita bantu," kata Shalahuddin, Kamis, 18 Juli 2019.

Bantuan pembangunan jalan utama itu seperti di kawasan Jalan Hiu Putih, Manduhara, Rajawali dan lain-lain. Sedangkan untuk memasuki lingkungan, ia berharap dapat ditangani pihak kota.

"Kita berharap jalan kota nanti mulus dan ini juga sesuai fokus gubernur (Sugianto Sabran). Akan kita bantu," tuturnya.

Di sisi lain, pihaknya juga masih fokus dalam pembangunan jalan yang menghubungkan beberapa wilayah. Salah satunya pembangunan pile sleb sepanjang 3 kilometer lebih di kawasan Bukit Rawi.

"Semua yang dikerjakan multi years masih berjalan. Mudahan 2020 sudah selesai, kecuali yang di Bukit Rawi itu di 2021," ucapnya.

Pada Kamis, 11 Juli 2019 lalu, dia melakukan peninjauan bersama rombongan Komisi V DPR RI. Kala itu disampaikan bahwa yang sudah dikerjakan sekitar 450 meter. 

Sisanya akan dibuat multi years kontrak dan pada 2021 ditargetkan rampung. Dengan rampungnya pile sleb tersebut, maka wilayah setempat dipastikan tidak banjir lagi. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru