Dekranasda Sukamara Siap Bantu Pemasaran Hasil Kerajinan

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juli 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dewan Kerajinan Daerah Nasional (Dekranasda) Sukamara akan menampung perajin. Tujuannya, untuk membantu agar karya perajin bisa semakin berkembang.

"Dekranasda ini memang untuk menampung perajin yang ada di Sukamara," kata Ketua Deskranasda Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio, Jumat, 19 Juli 2019.

Menurut Zulaiha, ditampungnya para pengrajin tersebut bertujuan mengembangkan produk kerajinan yang dihasilkan masyarakat. Sehingga usaha yang digeluti bisa semakin berkembang.

Selain itu, Dewan Kerajinan Daerah Nasional  juga berupaya untuk meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya. Apalagi, sebagian merupakan kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"Kami sudah meninjau perajinn yang ada di Sukamara. Insya Allah, setelah pengukuhan kami akan menindaklanjuti dan menampung pengrajin. Dan hasil karyanya bisa kita pasarkan," ujarnya.

Zulaiha menambahkan, saat ini untuk kepengurusan Dewan Kerajinan Daerah Nasional Kabuparen Sukamara Sudah dilakukan pembentukan. Hanya tinggal pengukuhan saja. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru