Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dekranasda Sukamara Akan Buka Galeri Pusat Oleh-Oleh

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juli 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dewan Kerajinan Daerah Nasional (Dekranasda) Sukamara berencana membuat galeri pusat oleh-oleh. Galeri tersebut akan menampilkan hasil kerajinan tangan para perajin di Kabupaten Sukamara.

"Rencananya kami akan membuat galeri deskra di Sukamara, walaupun kecil-kecilan," ucap Ketua  Deskranasda Sukamara Siti Zulaiha Windu Subagio, Jumat, 19 Juli 2019.

Menurut Zulaiha, galeri tersebut nantinya akan menampung kerajinan hasil tangan masyarakat, maupun produk makanan khas Sukamara yang bisa dibeli oleh pengunjung.

"Galeri ini akan menjadi pusat oleh-oleh bagi orang-orang luar yang ingin membeli makanan maupun kerajinan tangan daerah kita," ujarnya.

Zulaiha melanjutkan, untuk pencarian lokasi galeri deskra tersebut akan diserahkan kepada Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdangan. Pihaknya berharap galeri nantinya akan ditempatkan di kawasan lokasi perbelanjaan.

"Mungkin nanti dekat pasar atau apa, yang jelas lokasinya harus dekat pusat perbelanjaan," harap Ketua PKK tersebut.

Zulaiha menambahkan, Dewan Kerajinan Daerah Nasional akan mewadahi para perajin yang ada di Bumi Gawi Barinjam. Dengan begitu, perajin bisa mengembangkan produk kerajinan yang dihasilkan sehingga usaha yang digeluti bisa semakin berkembang.

"Saat ini kami sudah meninjau perajin-perajin yang ada di Kabupaten Sukamara, insya allah setelah pengukuhan kami akan menindaklanjuti dan menampung perajin yang memang hasil karyanya sudah bisa kami pasarkan," tukas Siti Zulaiha Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru