Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Volume Patroli dan Sosialisasi Karhutla Akan Ditingkatkan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Juli 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas kembali menggelar rapat koordinasi lintas sektoral terkait kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Dari hasil rapat bersama dengan lintas sektoral yang terdiri dari TNI, Polri, Manggala Agni, KPHP, KPHL, SOPD terkait, dan para camat setempat itu disimpulkan bahwa volume patroli, dan sosialiasi akan ditingkatkan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan kesepakatan terkait pelaksanaan patroli, sosialisasi, pos lapangan itu penting dilakukan guna bersama-sama mengantisipasi terjadinya karhutla.

"Kita sepakat semua untuk meningkatkan patroli dan sosialisasi, dan aktifkan pos lapang di lokasi yang rawan karhutla," ucap Panahatan Sinaga kepada wartawan, Jumat, 19 Juli 2019.

"Sehingga dalam penanganannya dapat dilakukan secara tuntas apabila terjadi karhutla," lanjutnya.

Sedangkan, lanjut Sinaga, untuk posko tingkat kecamatan akan dikoordinir langsung oleh camat, dan unsur tripika masing-masing wilayah. "Sehingga sinergitas sangat penting sekali di sini untuk bersama-sama antisipasi karhutla," katanya.

Selain itu, rapat tersebut juga sebagai langkah atau upaya Pemkab Kapuas dalam mewujudkan Kalteng bebas kabut asap tahun 2019. 

"Tentu kita akan terus berupaya dan memprioritaskan pencegahan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)
 

Berita Terbaru