Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Teluk Sampit Apresiasi Pelatihan Peningkatan Ekonomi Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Juli 2019 - 14:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Juliansyah, mengapresiasi kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat yang digelar UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Mentaya Tengah Seruyan Hilir. 

"Kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan agar masyarakat di daerah ini bisa lebih luas pengetahuannya, dan berdampak pada peningkatan pendapatan ekonomi mereka ke depannya," ujar Juliansyah, Jumat, 19 Juli 2019. 

Ia melanjutkan, selama ini hasil produksi kelapa di Teluk Sampit hanya sebatas diolah menjadi kopra dan gula merah atau gula aren. Sedangkan bagi yang hendak mendapatkan uang secara praktis, menjual langsung kelapa muda dan tua. 

Hal itu tentunya tidaklah memberikan solusi terbaik untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. Karena kelapa cukup banyak manfaatnya dan dapat diolah menjadi berbagai macam produk.

Namun, karena keterbatasan pengetahuan masyarakat, menbuat hal itu tidak dapat dilakukan. 

"Sehingga dengan adanya pelatihan ini, saya harap dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi masyarakat, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Juliansyah. 

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berjenjang. Sehingga hasil produk olahan kelapa masyarakat juga semakin berpariasi. Dan tentu akan berdampak terhadap pendapatan masyarakat maupun desa ke depannya. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa diikuti dengan baik oleh masyarakat, dan jadi modal mereka dalam meningkatkan pendapatan ekonomi," harap Juliansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-3) 

Berita Terbaru