Pelatihan Paskibra Sukamara Mulai Awal Agustus 

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juli 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Anggota Pasukan Pengibar Bendara atau Paskibra Kabupaten Sukamara mulai dilatih awal Agustus 2019. Selama menjalani pelatihan mereka nanti ditempatkan di Balai Pelatihan Guru (BPG) setempat.

"Latihan Paskibra Sukamara dimulai 1 Agustus 2019," ucap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Ahmad Zunani, Jumat, 19 Juli 2019.

Sejauh ini persiapan mulai dilakukan. Baik berupa seragam untuk latihan dan perlengkapan lainnya, termasuk juga Surat Keputusan (SK) anggota Paskibraka Sukamara 2019 dari bupati Sukamara.

"Kita hanya menunggu pelaksanaan latihan bagi seluruh anggota Paskibra Sukamara yang sudah melewati seleksi dari seluruh sekolah yang ada," ujar Zunani.

Selama menjali pelatihan, dirinya akan memperhatikan semua kebutuhan anggota Paskibra, agar selama kegatan latihan hingga pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus nanti bisa berjalan dengan maksimal.

"Saya akan sering melakukan pemantaun, untuk memastikan bahwa semua kebutihan terpenuhi," ujarnya.

Naning melanjutkan, untuk lokasi pelatihan akan dipusatkan di BPG Sukamara karena fasilitas yang dimiliki cukup lengkap, baik asrama, tempat ibadah dan juga tempat latihan.

"Anggota Paskibraka ini akan dilatih dari Polri dan TNI serta pihak terkait lainnya," kata Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru