Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1014 Tinjau TMMD ke-105 di Kelurahan Pangkut

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Juli 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dandim 1014/Pangkalan Bun Letkol Inf M Roni Sulaeman berserta jajarannya meninjau pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-105 di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis, 18 Juli 2019.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kelancaran pengerjaan pelebaran badan jalan desa dan pengecatan tempat ibadah.

"Pengerjaan pelebaran badan jalan itu untuk menghubungkan antara Kelurahan Pangkut dan Desa Sukarame dan Desa Gandis," ujar Dandim.

Dalam kunjungannya, Dandim selaku Dansatgas TMMD ke-105 di Kelurahan Pangkut, disambut oleh camat Arut Utara, kepala Desa Sukarame, dan kepala Desa Gandis, serta tokoh masyarakat dan pemangku adat.

Pada kesempatan itu, Kepala Adat Desa Sukarame Madang menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah menjadikan desanya sebagai sasaran TMMD ke-105. 

"Saya berharap kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar, dan kami bersama masyarakat siap membantu kapanpun jika dibutuhkan," ungkapnya.

Saat pembukaan pada 10 Juli 2019, dijelaskan bahwa dalam TMMD terdapat dua kegiatan antara lain, fisik yang meliputi penimbunan dan pelebaran badan jalan sepanjang 3,5 km, serta perehapan masjid dan gereja.

Sedangkan kegiatan non fisik seperti penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan tentang kesehatan/KB, penyuluhan narkoba, dan penyuluhan tentang karhutla. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru