Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Berkomitmen Jadi Kabupaten Layak Anak 

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juli 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara berkomitmen wujudkan Bumi Gawi Barinjam menjadi kabupaten layak anak.

"Dari 260 juta lebih penduduk Indonesia, itu 87 jutanya adalah anak-anak," ucap Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, Jumat, 19 Juli 2019.

"Ini menjadi persoalan kita bersama, permasalahan kita bersama, banyak anak-anak yang tidak terlindungi, ini adalah bagian dari kita untuk sama-sama melindungi anak dengan menciptakan sebuah kabupaten layak anak," kata H Ahmadi.

Menurut Ahmadi, agar Kabupaten Sukamara menjadi kabupaten layak anak, maka semua pemangku kepentingan harus berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut.

"Semua harus berkomitmen, harus sama-sama, apabila ada urusan harus melibatkan kepentingan anak, misalnya masalah jalan, pembangunan, rumah sakit dan lain sebagainya," ujarnya.

Ahamdi melanjutkan, bahwa pemerintah daerah wajib mewujudkan hal yang menjadi kebutuhan dan hak anak-anak, baik seperti kebutuhan hidup, pendidikan maupun keamanan bagi anak tersebut. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka leading sektor yang menangani juga harus melibatkan instasi-instasi lainnya seperti kepala desa, camat, sekolah dan apa saja yang berhubungan dengan anak. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru