Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNN Kobar Beri Pin Bebas Narkoba pada Lembaga dan Pegiat Anti Narkoba

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Juli 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Narkotika Nasional atau BNN Kabupaten Kobar memberi pin Zero atau bebas narkoba kepada empat lembaga dan satu orang yang aktif menyebarkan informasi mengenai larangan dan bahaya penggunaan narkotika.

Penyerahan penghargaan tersebut dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI 2019 yang berlangsung di aula Bappeda Kobar, Jumat, 19 Juli 2019.

Adapun empat lembaga dan satu orang yang mendapat zero narkoba yaitu dari, Instansi Manggala Agni, Instansi Orangutan Foundation, Sekolah SMK N 1 Pangkalan Bun, SMP N 7 Arut Selatan dan perseorangan Fitria, guru dari SMA N 2 Pangkalan Bun.

Beberapa hal yang dilakukab instansi diatas bisa mendapat Pin Zero Narkoba ialah, dengan rutinnya mengadakan tes urin setiap tahun pada pegawainnya, rutin memberikan informasi mengenai bahaya penyalahgunaan Narkotika.

Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalan Bun Ridwan mengatakan, pemberian pin ini merupakan reward saja, akan tetapi yang lebih penting ialah bagaimana mencegah masuknya obat - obatan terlarang tersebut masuk ke lingkungan sekolah.

"Saya ucapkan terimakasih atas pin bebas narkoba yang diberikan kepada Sekolah kami, bukan pin ini yang kita cari, tetapi bagaimana kita bisa memberikan pemahanan mengenai bahaya narkotika," ujarnya.

Menurutnya, pemberian materi mengenai bahaya narkoba secara rutin itu lebih penting, agar para pelajar ini betul - betul memahami akan bahaya Narkotika. Tidak hanya pada mengetahuinya saja, etapi bisa menerapkan untuk tidak dekat dengan Narkotika.

"Kalau mereka ini paham dan mengerti maka dekat saja tidak apa lagi sampai menggunakannya, maka dai itu di sekolah kami itu rutin setiap minggu setelah olahraga dinerikan materi bahaya narkoba," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru