Badan Anggaran dan TAPD Jangan Abaikan Aspirasi Warga Pelosok

  • Oleh Naco
  • 19 Juli 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur HM Jhon Krisli mengingatkan kepada tim anggaran pemerintah daerah atau TAPD dan Badan Anggaran DPRD Kotim sebagai tim urusan penganggaran tidak mengabaikan aspirasi pembangunan warga pelosok. 

Jhon berpesan kepada TAPD yang dipimpin Sekda Kotim itu agar pembangunan kedepannya terutama dalam APBD murni 2020 nanti lebih mengarah kepada penuntaskan janji pemerintah kepada warga di pedalaman

Karena kata  anggaran daerah sudah cukup banyak menumpuk di wilayah perkotaan. Seperti untuk program tahun jamak yang menelan anggaran ratusan miliar.

Jhon mengakui banyak aspirasi warga di pedalaman dan juga janji pemerintah daerah yang lepas. "Maka dari itu saya menginginkan agar di masa jabatan saya terakhir di DPRD Kotim ini  aspirasi  dan janji pemerintah itu wajib dipenuhi," kata dia, Jumat, 19 Juli 2019.

Janji politik kepada masyarakat di pedalaman hendaknya diingat dan dilaksanakan melalui kebijakan APBD  Kotim. Karena bagaimanapun mereka yang di pedalaman banyak sekali mengeluhkan  ketimpangan pembangunan.

Menurut Jhon, anggaran Kotim dengan jumlah yang sangat terbatas ini banyak tersedot ke wilayah perkotaan. Fokus pembangunan terakhir ini ada disektor penataan kota.  

Jhon mengatakan selama ini dia tidak kurang menyuarakan  pembangunan kearah tertinggal. Namun, kerap terbentur dengan alasan pemerintah daerah, alhasil pembangunan di pedalaman terkatung-katung. 

Namun, Jhon berjanji di penghujung dirinya menjabat ini akan terus memberikan masukan dan aspirasi pembangunan ke pelosok. (NACO/B-5)

Berita Terbaru