Tas Jemaah Calon Haji Kapuas Sudah di Asrama Haji Banjarmasin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Juli 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tas Jemaah Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Kapuas tahun 1440 H/2019 M telah tiba pagi tadi, Jumat, 19 Juli 2019 sekitar pukul 07.30 WIB di Asrama Haji Banjarmasin. 

Adapun Tas calon haji tersebut diangkut menggunakan dua buah truk dan didampingi oleh staff Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

Hal itu disampaikan Staff Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kapyas Hindon bahwa tas calon jamaah haji setiap tahun memang diantar terlebih dahulu sehingga akan mempermudah dalam keberangkatan. 

“Jadi ini merupakan pelayanan untuk memudahkan keberangkatan calhaj kita,” ucap Hindon kepada wartawan, Jumat, 19 Juli 2019.

“Jadi calhaj tidak perlu lagi memikirkan tasnya semua sudah diurus sampai tiba di tanah suci, ini sudah menjadi tugas kami calhaj hanya diminta untuk fokus dalam ibadahnya nanti," lanjutnya.

Sementara itu Menurut Kasi PHU Asyhadi tas yang diantarkan sebanyak 325 buah yang merupakan tas dari calhaj gelombang 2 kloter 8, tas ini telah dikumpulkan kemarin, Kamis, 18 Juli 2019 sampai pukul 11.00 WIB di Kantor Kemenag Kapuas. 

“Pengumpulan tas calhaj kemarin berlangsung sangat tertib, kemudian siang harinya diangkut ke dalam truk untuk dibawa pagi tasi langsung menuju ke asrama haji Banjarmasin bersama Staff kami,” ucapnya.

Sedangkan saat ini di Kantor Kemenag Kapuas masih tersisa 32 buah tas calhaj , yang merupakan tas dari kloter 10 yang nantinya akan diangkut hari Senin, 22 Juli 2019.

"kami mohon doanya semoga pemberangkatan dan pemulangan calhaj tahun ini diberikan kelancaran dan semoga menjadi haji mabrur,Amiin,” pungkas Asyhadi.

Untuk pelepasan keberangkatan jamaah haji sendiri sore ini, Jumat, 19 Juli 2019, berlangsung di rujab Bupati Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru