Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Mulai Terapkan Kabupaten Layak Anak Tahun 2020

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juli 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara menargetkan pada tahun 2020 sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Ini adalah upaya pemerintah untuk memberikan perlindungan terhadap anak dan hak-haknya.

"Untuk kabupaten layak anak ini kita targetkan tahun 2020 sudah mulai diterapkan," ucap Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, Jumat, 19 Juli 2019.

Menurut Ahmadi, saat ini pemerintah daerah hanya tinggal menunggu persetujuan bersama dari Anggota Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukamara.

"Sambil menunggu persetujuan dari legistaif, kita juga akan merevisi SOPD nya khusus Perlindungan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPP-KB), ini akan memperkuat lagi," ujar Ahmadi.

Ahmadi melanjutkan, agar Kabupaten Sukamara menjadi kabupaten layak anak, maka semua pemangku kepentingan harus berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut.

"Semua harus berkomitmen, harus sama-sama, apabila ada urusan harus melibatkan kepentingan anak, misalnya masalah jalan, pembangunan, rumah sakit dan lain sebagainya," ujarnya.

Dimana pemerintah daerah wajib mewujudkan hal yang menjadi kebutuhan dan hak anak-anak, baik seperti kebutuhan hidup, pendidikan maupun keamanan bagi anak tersebut. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka leading sektor yang menangani juga harus melibatkan instasi-instasi lainnya seperti kepala desa, camat, sekolah dan apa saja yang berhubungan dengan anak. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru