Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan dan Sekolah Juga Perlu Berkomitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juli 2019 - 17:30 WIB

BORNEONES, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan, untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) juga perlu adanya komitmen pendidikan dan sekolah di Bumi Gawi Barinjam.

"Untuk mewujudkan ini juga seperti perpustakaan, sekolah dan pendidikan juga perlu berkomitmen," ucap H Ahmadi, Jumat, 19 Juli 2019.

Menurut Ahmadi, semua Satuan Organiasi Perangkat Daerah (SOPD) juga harus berkomitmen, termasuk Kejaksaan Negeri (Kejari), Kepolisian dan Kementrian Agama (Kemenag).

"Dalam upaya mewujudkan KLA, juga adanya tahapan-tahapan, mulai dari tahapan persiapan, dari tahapan persiapan itu kita berkomitmen dulu, dan saat ini berada ditahapan komitmen," ujarnya.

Ahamdi menerangkan, upaya mewujudkan Bumi Gawi Barinjam sebagai KLA karena masih banyak anak di Indonesia yang belum mendapat perlindungan, dan hal tersebut menjadi tanggjngjawab pemerintah.

"Ini menjadi persoalan kita bersama, permasalahan kita bersama, banyak anak-anak yang tidak terlindungi, ini adalah bagian dari kita untuk sama-sama melindungi anak dengan menciptakan sebuah kabupaten layak anak," kata H Ahmadi.

Lanjutnya, KLA akan mulai diterapkan ditahun 2020, dimana saat ininhanya tinggal menunggu persetunuan bersama dari DPRD setempat.

"Sambil menunggu persetujuan dari legistaif, kita juga akan merevisi SOPD nya khusus Perlindungan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPP-KB), ini akan memperkuat lagi," tutur H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru