Bupati Lamandau akan Buka Festival Balayah Lanting 2019

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Juli 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana akan membuka acara Festival Balayah Lanting 2019 yang digelar di Kecamatan Delang, Sabtu, 20 Juli 2019.

"Insya Allah saya hadir meresmikan pembukaan kegiatan itu," kata Bupati, Jumat, 19 Juli 2019.

Dalam acara itu Bupati juga akan ikut ambil bagian dalam berbagai rangkaian acara salah satunya fun trekking di desa Wisata Penyombaan, Fun Camping hingga Bamboo Rafting di Desa Wisata Lopus.

"Rencananya, pada pemberangkatan menuju kecamatan Delang besok, saya juga akan bersama-sama ratusan pengendra motor dari berbagai komunitas motor akan ramai-ramai konvoi dari sini (Nanga Bulik)," kata dia.

Bupati ingin Festival Balayah Lanting tahun ini yang digelar selama tiga hari berjalan lancar. Ia betekad menjadikan acara ini salah satu kegiatan wisata unggulan yang terus dikembangkan.

Festival Balayah Lanting merupakan kegiatan pariwisata yang tahun ini memasuki tahun penyelenggaraan ke empat. Penyelenggaraan tahun ini  festival digelar dengan menyajikan banyak rangkaian baik bersifat kegiatan ekowisata maupun ekobudaya.

Beberapa kegitan itu meliputi Fun Trekking ke Air Terjun Tambai Desa Wisata Penyombaan, Fun Camping serta Pertunjukan Seni Tradisional di Camping Ground Desa Wisata Lopus, Bamboo Rafting dengan lokasi start Desa Lopus dan posisi finish di Desa Riam Tinggi.

Selain itu, ada juga Diskusi Pariwisata, Funs Selfie di Bukit Lubang Kilat Desa Riam Tinggi, Pameran dan Lomba Fotografi dengan tema Pariwisata, serta Bazaar Produk Kerajinan Kreatif. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru