Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Kali Kalah Beruntun, Kalteng Putra Perlu Evaluasi Tim

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Juli 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Melakoni laga perdana liga profesional dalam laga Shoope Liga 1 Indonesia, Kalteng putra mengalami empat kali kekalahan secara beruntun. Maka dari itu Kalteng Putra harus menganalisa kekurangan tim.

Putaran pertama pekan ke 9, laga Shopee Liga 1 Indonesia, klasemen sementara Kalteng Putra menduduki peringkat ke 14 dari 18 tim. 

Pengamat sepakbola yang juga mantan pelatih Porprov Kobar 2014 Yusro Arodi mengatakan, kekalahan secara beruntun Kalteng Putra dalam empat laga terakhir itu bukan kesalahan pelatih Mario Gomes de Olivera, tetapi komposisi pemain yang ada di Tim itu tidak sesuai dengan setrategi yang diinginkan pelatih.

"Kalteng Putra perlu evaluasi tim, sebab yang ada saat ini tidak sesuai strategi Gomes, sehingga rotasi dan setrategi yang diinginkan oleh Gomes itu tidak berjalan," ujarnya kepada Borneonews, Jumat, 19 Juli 2019.

Yusro Arodi yang juga mantan pemain bola bersama Asabab Surabaya dan Mitra Surabaya di Liga Indonesia 1990 ini menjelaskan, persaingan tim dan pemain di liga 2 dan liga 1 atmosfirnya sangat kekat, maka dibutuhkan rotasi pemain yang memadai.

"Antara pemain inti dan pemain cadangan harus seimbang. Saat ini pemain yang ada belum bisa menerapkan strategi yang diinginkan oleh seorang pelatih," ungkapnya.

Menurut mantan pelatih yang mampu membawa Persebun Juara 1 pada Porprov Kalteng 2014, Yusro Arodi, kedatangan Gomes di Kalteng Putra ini terkesan mendadak, jadi dalam mencari komposisi pemain dia dikejar oleh waktu.

Harapan Yusro yang kini berprofesi sebagai wartawan, pada putaran kedua nanti, Gomes harus berani mencari komposisi pemain yang sesuai dengan apa yang diinginkan, karena kalau untuk putaran ini mustahil Gomes harus mendatangkan pemain karena liga sudah berjalan.

"Kalau di putaran kedua Gomes masih diberikan kesempatan oleh manajemen, saya yakin Kalteng akan bangkit dari keterpurukan," jelasnya.

Kepada pendukung Kalteng Putra atau Kalteng Mania atau Kalman, ia berpesan, supaya tetap semangat memberikan dukungan dan tetap bersabar, jangan memvonis pelatih. Sebab Gomes memilki kualitas pelatih di atas rata - rata, terbukti dari tim yang sudah ia pegang dan mampu membina pemain muda hingga lolos ke Timnas.

Berita Terbaru