Puskesmas Rakumpit Siap Hadapi Penilaian Akreditasi

  • Oleh Rokim
  • 19 Juli 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - UPTD Puskesmas Rakumpit mengadakan lokakarya mini lintas sektor. Lokakarya ini diadakan dalam rangka membantu dalam penilaian akreditasi Puskesmas Rakumpit yang akan dilakukan September 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Camat Rakumpit Sri Utomo, koordinator PLKB, PPAI kecamatan, kepala puskesmas, lurah, ketua RW dan RT, tokoh masyarakat, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Sri Utomo mengatakan kesehatan bukan hanya tanggung jawab puskesmas saja, tapi tugas bersama. Tujuannya agar warga bisa hidup sehat.

Kepala Puskesmas Rakumpit, Yunedi menambahkan puskesmas sangat membutuhkan peran aparat kecamatan, kelurahan, dan dukungan dari semua instansi dalam membudayakan hidup sehat.

"Puskesmas mengharapkan kader dari FKD lebih peka terhadap masalah kesehatan masyarakat dan nantinya masalah tersebut dikoordinasikan dengan puskesmas," katanya, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan ini diakhiri dengan penandataan komitmen dukungan akreditasi puskesmas yang dilakukan oleh para stakeholder. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru