Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNN Cetuskan Tes Urine Bagi Pasangan Pra Nikah

  • 19 Juli 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Bagi pasangan sejoli yang akan menikah, maka Badan Narkotika Nasional (BNN) akan memberlakukan wajib tes urine sebagai salah satu bentuk penyelamatan generasi penerus Indonesia dari narkoba.

Kepala BNNP Kalimantan Tengah Brigjen Lilik Heri Setiadi melalui Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Baja Sukma menjelaskan jika program yang memang dipelopori BNN ini tentunya bekerjasama dengan Kementrian Agama.

Saat ini baru Provinsi Jawa Timur yang baru akan menerapkan pertama kali pada Agustus 2019. “Program ini sudah dilakukan dibeberapa daerah. Memang pencetusnya kami. Di Kalteng sendiri kemungkinan dalam waktu dekat," terang Baja, Jumat, 19 Juli 2019.

Dia menambahkan jika penerapan di Kalteng masih tahap perencanaan. Menurutnya dengan sikap anti narkoba itu memang harus dimulai sejak lingkungan tersempit yakni keluarga.

Dia berharap program ini bisa segera diberlakukan di Kalteng. Program ini tidak bertentangan dengan budaya, sehingga peraturan baru ini bisa diterima masyarakat dengan tangan terbuka.

"Kita sedang menggodok program ini. Memastikan tidak bertentangan dengan budaya di Kalteng," tandasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru