Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMMD ke 105 Bantu Pembangunan dan Kemajuan Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Juli 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - TMMD ke 105 dengan pembangunan sasaran fisik diharapkan membawa dampak positif bagi kemajuan daerah dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi sasaran program.

Pembangunan fisik kali ini berupa pembuatan jalan, pembuatan jembatan, rehab tempat ibadah, pembuatan lapangan sepak bola, dan penerangan lampu jalan.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang digelar oleh Kodam XII Tanjungpura di 3 wilayah yaitu Ketapang, Sintang, dan Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat sudah memasuki hari ke 9.

Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan sasaran fisik diharapkan TMMD diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

"Semoga TMMD ke 105 bisa memberikan dampak positif bagi daerah sesuai dari sasaran program TMMD," ujarnya dalam rilis dari Humas Kodim 1014 Pangkalan Bun, Jumat, 19 Juli 2019.

Dia menyebut dengan adanya jalan dan jembatan yang dibuat akan sangat membantu masyarakat di lokasi TMMD yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, sehingga bisa membantu melakukan aktivitas bertani yang dimulai dari sejak tanam hingga pasca panen.

Menurutnya pembangunan jalan dan jembatan sangat vital serta diperlukan petani untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Meski hasil panen berlimpah tanpa adanya akses jalan yang baik, petani tidak akan bisa menikmati hasil panen dengan maksimal.

Lanjutnya, dengan perehaban tempat ibadah diharapkan bisa meningkatkan iman dan takwa masyarakat. Dengan adanya sarana ibadah yang baik maka akan menjadikan masyarakat lebih semangat untuk beribadah.

Sedangkan dengan pembangunan lapangan sepak bola bisa memajukan olahraga di desa. Dengan adanya sarana lapangan yang baik tentunya akan meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga.

Berita Terbaru