Remaja Desa Muara Babuat Tewas saat Menyeberangi Sungai Barito

  • Oleh Syahriansyah
  • 20 Juli 2019 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Remaja berusia 15 ditemukan tewas usai berusaha menyeberangi Sungai Barito bersama tiga temannya di Kelurahan Tumbang Lahung pada Jum'at,19 Juli 2019.

Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Permata Intan Ipda Heri Purwanto saat dimintai konfirmasi menjelaskan kejadian tewasnya seorang pemuda asal Desa Muara Babuat tersebut,  Sabtu, 20 Juli 2019.

Kejadian bermula ketika mesin perahu yang digunakan oleh ketiga pemuda itu tiba-tiba macet dalam perjalanan pulang ke Desa Muara Babuat dari Kelurahan Tumbang Lahung.

"Kejadian berlansung pada pukul 11. 30 WIB saat warga sedang menjalankan ibadah Salat Jumat kemarin. Tiba-tiba mendapat kabar bahwa korban tenggelam ketika berusaha menyeberangi Sungai Barito bersama dua temannya saat perahu mereka macet di pantai seberang Kelurahan Tumbang Lahung," tukar Ipda Heri Purwanto. 

Ia juga mengatakan, pencarian korban juga berlangsung singkat karena korban masih berada di sekitar lokasi sehingga tim pencarian yang dibantu oleh masyarakat berselang dua jam dapat menemukan korban. 

"Korban ditemukan dengan keadaan sudah tak bernyawa terbawa arus Sungai Barito, korban lansung dibawa ke Desa tempat tinggalnya untuk segera dimakamkan pada hari itu juga," lanjutnya. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru