Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengentasan Kemiskinan di Sukamara Perlu Konsep Jelas

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juli 2019 - 12:04 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, bahwa untuk mengentaskan kemiskinan di Bumi Gawi Barinjam perlu konsep yang jelas dan terarah.

"Memang untuk mengangkat ataupun mengentaskan kemiskinan secara paten atau general, perlu konsep-konsep jelas, teruji, terukur dan dapat dilaksanakan," kata Windu Subagio, Sabtu, 20 Juli 2019.

"Sehingga, apa yang saya sampaikan tadi, tujuannya adalah berdampak kepada kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Menurut Windu, saat ini, tingkat kemiskinan di Kabupaten Sukamara mencapai 3,36 persen atau sekitar 1990 orang. Sehingga untuk menekan peningkatan angka kemiskinan pemerintah terus melakukan berbagai upaya.

"Kami menargetkan angka kemiskinan turun menjadi 3,20 persen pada 2023 mendatang. Saya meyakini, dengan upaya dan kerja keras bersama-sama, target tersebut dapat dicapai sesuai harapan," ujarnya.

Windu berharap, dengan adanya Dana Desa yang disalurkan pemerintah dapat mengentaskan permasalahan kemiskinan di wilayah setempat. Mengingat, dengan anggaran yang tersebut maka pemerintahan desa dapat memberdayakannya untuk program-program dalam menurunkan angka kemiskinan di wilayahnya. 

"Dana desa itu menjadi salah satu instrumen dalam pengentasan kemiskinan, caranya pemerintahan desa melakukan kegiatan-kegiatan dengan sistem swakelola yang melibatkan masyarakat," pinta Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru