Warga Jelai dan Lunci Diharapkan Kembangkan Budidaya Tambak

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juli 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Warga di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai diharapkan dapat mngembangkan potensi daerah, yakni budidaya ikan dan udang.

"Kami berharap, nelayan ini harus berbudidaya, misalnya ada tambak, sehingga seekstrim apapun cuaca di laut, masih ada penghasilan dengan budidaya tambak itu," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahamdi, Sabtu, 20 Juli 2019.

Menurut Ahmadi, apabila nelayan bisa mengembangkan potensi yang ada, maka perekonomian masyarakat di wilayah pesisir akan semakin baik dan meningkat.
 
"Budidaya ini cukup berpotensi di sana sehingga perlu digalakkan lagi," ujarnya 

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio berharap agar potensi budidaya ikan di wilayah pesisir bisa lebih maksimal mengingat potensi tersebut saat ini belum berjalan sesuai harapan.

"Di wilayah Pantai Lunci dan Jelai ini potensinya budidaya keramba ikan, tetapi sayangnya budidaya ini belum berjalan maksimal," kata Windu Subagio.

Windu melanjutkan, budidaya tidak tergantung dengan situasi alam sehingga potensi ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pesisir untuk tetap mendapatkan penghasilan apabila sedang tidak bisa melaut.

"Kalau sedang gelombang besar, otomatis nelayan tidak bisa melaut, kalau di sana budidaya ikan berjalan, tentunya nelayan tetap bisa bekerja dan memiliki penghasilan melalui budidaya ikan ini," jelasnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru