Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Kapuas Mendapat Pengarahan di Asrama Haji Banjarmasin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Juli 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jamaah calon haji asal Kabupaten Kapuas terlebih dahulu mendapat pengarahan di Asrama Haji Banjarmasin pada Sabtu, 20 Juli 2019.

Pengarahan itu diberikan sebelum rombongan pertama yang tergabung di kloter 8 sebanyak 320 jamaah haji ini akan diterbangkan ke Mekkah pada Minggu, 21 Juli 2019 dinihari.

Asisten I Setda Kapuas Hidayatullah selaku tim pendamping jamaah haji mengatakan, arahan dan pembinaan dilakukan oleh pihak embarkasi Banjarmasin untuk lebih memberikan masukan kepada para jamaah. 

Sekaligus juga dilakukan serah terima jamaah calon haji Kabupaten Kapuas secara simbolis oleh Panitia Pelaksana Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kalteng dan atas nama Pemprov Kalteng yang diwakilkan oleh Yazid Fahri kepada Kepala Bidang Penerimaan Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Provinsi Kalsel Muslim.

"Dalam arahan tadi, para calon jamaah haji diminta agar selalu mematuhi peraturan yang berlaku, baik saat berada di asrama haji maupun saat melakukan ibadah haji di tanah suci," ucap Hidayatullah kepada wartawan.

"Juga diingatkan untuk selalu menjaga kesehatan agar saat beribadah dapat terlaksana dengan baik dan lancar," lanjutnya.

Sedangkan, untuk calon jemaah haji Kabupaten Kapuas rombongan kedua yang termasuk di dalam kloter 10 berjumlah 30 orang akan diberangkatkan menuju embarkasi Banjarmasin pada Senin, 22 Juli 2019. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru