Warga Mantangai Mendapat Pelatihan Budidaya Ternak Besar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Juli 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah warga Kecamatan Mantangai yang berasal dari 5 desa, yaitu Desa Manyahi, Warga Mulya, Sekata Makmur, Lamunti Permai, dan Lamunti terlibat dalam pelatihan budidaya ternak besar.

Pelatihan itu diberikan dalam rangka mendukung produk unggulan kawasan pedesaan atau Prukades. Pelatihan berlangsung kurang lebih satu minggu di Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai.

Kegiatan tersebut kerjasama antara Dinas Pertanian Bidang Peternakan Kapuas, Dinas Transmigrasi Kapuas, DPMD Kapuas dan Balai Latihan Masyarakat Banjarmasin.

Kepala Dinas Pertanian Kapuas melalui Kasi Kesehatan Hewan Anik Ariswandani mengatakan, pihaknya telah memberikan sejumlah materi tentang bagaimana beternak hewan besar khususnya sapi.

"Iya, kami dari Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kapuas telah memberikan berbagai materi mengenai beternak hewan besar, karena di sini berpotensi hewan jenis sapi," ucap Anik kepada wartawan, Sabtu, 20 Juli 2019.

Lebih lanjut, dirinya berharap setelah kegiatan tersebut peserta pelatihan dapat menerapkan apa yang sudah dipelajari sehingga nanti bisa terwujud kawasan peternakan sapi unggulan di Kecamatan Mantangai.

"Sehingga mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat setempat," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru