Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Resmikan Pasar Rejo Kumpai Batu Atas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Juli 2019 - 14:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah meresmikan Pasar Rejo yang berlokasi di Desa Kumpai Batu Atas (KBA), Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Sabtu, 20 Juli 2019.

Bupati mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas adanya kegiatan pasar rakyat ini.

"Saya berharap, keberadaan Pasar Rejo KBA ini mampu berdampak terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Desa Kumpai Batu Atas," jelas Bupati.

Karena, menurut Bupati, pasar rakyat memiliki potensi yang penting dalam kehidupan sosial masyarakat. "Tanpa keberadaan pasar, kegiatan perekonomian di tingkat desa bisa jadi akan berjalan dengan lambat," jelas Bupati.

Bupati mengatakan, saat ini desa sudah diberi kewenangan yang luas untuk mengembangkan potensinya masing-masing. Pemerintah juga telah membuat kebijakan untuk menggelontorkan dana desa yang jumlahnya juga tidak kecil. 

“Tinggal sekarang bagimana aparatur desa yang dikomando oleh kepala desa beserta BPD mampu menggali dan memacu masyarakatnya untuk memacu sektor perekonomian sesuai potensi desanya masing-masing,” jelas Bupati.

Terlebih, lanjut Bupati, kawasan Desa Kumpai Batu Atas ini sudah ditetapkan menjadi kawasan pertanian. 

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar masyarakat terus mempertahankan dan mengembangkan potensi pertanian yang dimiliki, khususnya di sektor tanaman pangan dan buah-buahan atau hortikultura," jelas Bupati.

Menurut Bupati, dengan adanya Pasar Rejo KBA diharapkan memberikan manfaat dalam rangka mempermudah petani lokal untuk mendistribusikan dan memasarkan hasil produksinya. 

"Semoga fungsi pasar dari Pasar Rejo KBA ini bisa terus berjalan. Tentunya sebagai sarana peningkatan pendapatan masyarakat dan desa, serta sebagai pusat interaksi sosial masyarakat pedesaan," pungkas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru