Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SDN 2 Mendawai Juara Badminton O2SN Tingkat Provinsi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Juli 2019 - 15:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Endra Cahya Vavian (12) ,siswa kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Mendawai, Kabupaten Kotawaringin Barat, berhasil meraih juara 1 Bulu Tangkis atau Badminton tunggal putra di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/MI 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Sebagai bentuk apresiasinya, Endra diarak oleh tim drumband SDN 2 Mendawai dari Stadion Sampuraga Pangkalan Bun menuju sekolahnya di Jalan Hasanuddin dengan dikawal Anggota Patwal, pada Sabtu, 20 Juli 2019 pagi.

"Ini merupakan apresiasi kami kepada Endra karena telah mengharumkan nama Kobar dan juga nama sekolah di tingkat Provinsi," ujar Kepala Sekolah SDN 2 Mendawai Rusaini saat ditemui Borneonews di ruangannya.

Ia juga tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga siswanya ini dapat meraih juara. "Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah melalui Disdik yang selalu memberi dukungannya, serta orang tua siswa yang terus mendukung anaknya, tentunya ini sangat membanggakan," ungkapnya.

Ia berharap, prestasi yang diperoleh Endra ini dapat menjadi contoh dan motivasi untuk adik - adik kelasnya supaya ada lagi siswa asal SDN 2 Mendawai ini yang dapat membanggakan nama Kabupaten dan Sekolah hingga kancah Nasional.

"Semoga ini memotivasi siswa lainnya sehingga dapat mengharumkan nama daerah Kobar dan sekolah," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru