Murid SDN 2 Mendawai Akan Wakili Kalimantan Tengah ke O2SN Nasional

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Juli 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Endra Cahya Vavian (12), murid kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Mendawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, akan mewakili Kalteng pada lomba bulutangkis di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/MI tingkat Nasional.

Kepala SDN 2 Mendawai Rusaini, mengatakan, Endra menjadi juara 1 bulutangkis tunggal putra pada O2SN Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya. Atas raihan itu, dia berhak mewakili Kalteng.

"Sangat membanggakan, setelah dia lolos tingkat provinsi ini, maka akan mewakili Kalteng di O2SN Nasional," kata Rusaini, Sabtu, 20 Juli 2019..

Dia mengatakan, Endra bersama perwakilan atlet Kobar lainnya berangkat menuju Palangka Raya untuk mengikuti O2SN sejak 13 Juli lalu.

“Ya kurang lebih satu pekan di sana bertanding dan dapat mengalahkan atlet bulutangkis dari 12 kabupaten lain dan satu kota di Kalteng. Sekali lagi ini membanggakan,” katanya.

Prestasi yang diraih siswa itu itu merupakan hasil dari dukungan semua pihak, baik orangtua, pemerintah kabupaten, yaitu Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kotawaringin Barat.

Dia berharap, prestasi yang diperoleh Endra ini dapat menjadi contoh dan motivasi untuk rekannya sesama murid SDN 2 Mendawai. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru