Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 5 Palangka Raya Gelar In House Training di Tahun Ajaran Baru

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Juli 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memasuki tahun pelajaran baru 2019/2020, SMAN 5 Palangka Raya menggelar In House Training atau IHT pada pekan lalu. IHT dengan tema Mengembangkan Pembelajaran Berbasis TIK dan Mewujudkan Program Adiwiyata SMAN 5 Palangka Raya ini dipimpin oleh Kepala SMAN 5 Palangka Raya, H Arbusin.

"Kegiatan ini tentu sesuai dengan lembaga pendidikan ini sebagai salah satu sekolah yang akan menerapkan Pembelajaran Berbasis TIK dan melaksanakan Program Adiwiyata," kata H Arbusin kepada Borneonews pada Sabtu, 20 Juli 2019.

Menurut Arbusin, para pendidik dan tenaga kependidikan ini berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan tersebut di aula sekolah pada hari Kamis, 18 Juli 2019 lalu.

"Dalam kegiatan itu saya mengajak para guru agar selalu merencanakan program pembelajaran secara sistematis sesuai panduan implementasi K-13 agar keberhasilan pembelajaran dapat terwujud," tuturnya.

Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP, lanjutnya, sangat penting agar para guru dapat menyelenggarakan pembelajaran yang sistematis, terencana, dan terstruktur.

"Rencana pembelajaran harus dapat dilaksanakan dengan baik agar siswa dapat belajar secara maksimal untuk meraih keterampilan 4C abad 21, yakni mampu berpikir kritis atau critical thinking, kreatif atau creative, komunikatif atau communicatif, dan kolaboratif atau colaboratif," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru