Legislator Kapuas Apresiasi Pelaksanaan Pelatihan Budidaya Ternak Besar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Juli 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Faujiannor mengapresiasi pelatihan budidaya ternak besar di Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai, untuk mendukung program unggulan kawasan pedesaan atau prukades.

Dia mengatakan, kegiatan itu penting dilaksanakan guna memberdayakan masyarakat. Sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan, terutama menernak hewan jenis sapi.

"Kami memberikan apresiasi kepada Dinas Pertanian Kapuas, Bapelmas Banjarmasin, dan instansi terkait lainnya yang telah memberikan pelatihan," kata Faujiannor, Sabtu, 20 Juli 2019.

Dia menuturkan, dengan keahlian nantinya atau ilmu pengetahuan yang diperoleh dari pelatihan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi peternak di Kecamatan Mantangai.

"Sehingga bisa memberikan kesejahteraan masyarakat, dan lebih produktif lagi," katanya.

Selain itu, dirinya berharap pada peserta pelatihan agar menyerap ilmu pegetahuan atau wawasan yang diperoleh. Sehingga bisa diimplementasikan dalam memelihara sapi.

"Kami harapkan peserta bisa memperoleh banyak hal untuk mengembangkan ternak sapinya," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru