Siswa Baru di SMAN 5 Palangka Raya Diharapkan Amalkan Dasa Darma dan Tri Satya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Juli 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Melalui kegiatan Perkemahan Blok yang dilaksanakan SMAN 5 Palangka Raya, siswa baru yang telah mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS diharapkan lebih menghayati, mengamalkan, serta melaksanakan Dasa Darma dan Tri Satya.

"Kami mengajak para siswa untuk dapat bersikap dan berbuat yang terbaik, serta memberikan yang terbaik untuk sekolah," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin, Sabtu, 20 Juli 2019.

Siswa harus menaati tata tertib, melaksanakan kewajiban, belajar dengan sungguh-sungguh, dan berusaha untuk meraih prestasi terbaik.

"Sekolah ini membuka kesempatan kepada para siswa untuk belajar dan mengembangkan bakat, minat, dan kemampuan. Jadi, peluang memberikan yang terbaik untuk sekolah harus benar-benar dimanfaatkan," tegasnya.

Arbusin menjelaskan, Perkemahan Blok ini merupakan ekstrakurikuler wajib pendidikan kepramukaan yang harus diikuti oleh seluruh siswa.

"Ini juga sesuai dengan amanat implementasi Kurikulum 2013. Kegiatan ini berlangsung dua hari, yakni Jumat kemarin, dan Sabtu hari ini penutupannya," beber Arbusin lagi. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru