Peserta Perkemahan Blok SMAN 5 Palangka Raya Terima Banyak Materi Penting

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Juli 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peserta perkemahan blok di SMAN 5 Palangka Raya menerima banyak materi penting dan penuh pembelajaran dalam sepanjang kegiatannya. Sejak dibuka kemarin, Jumat, 19 Juli 2019 siswa telah mendapatkan berbagai materi dari narasumber.

"Usai pembukaan kemarin beragam kegiatan perkemahan blok sudah dilaksanakan. Para pembina sekaligus narasumber silih berganti memaparkan materi dan memandu kegiatan," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin, Sabtu, 20 Juli 2019.

Materi yang disampaikan, seperti Implementasi Kepramukaan dalam Kurikulum 2013 oleh Yumiasi Tara, Muatan Pendidikan Kepramukaan oleh I Wayan Muliana, serta Sejarah dan Teknik Kepramukaan oleh Yuseftu Leluno.

"Selain penyampaian materi yang dilaksanakan di aula sekolah, ada banyak juga kegiatan yang menarik keterlibatan peserta. Seperti lomba memasak, api unggun, dan pentas seni, malam ini," tutur Arbusin lagi.

Kemudian, kegiatan permainan aktivitas kepramukaan seperti Lomba Cepat Tepat, Latihan Keterampilan Baris Berbaris atau LKBB juga dilaksanakan dan mengundang minat para peserta untuk berpartisispasi aktif.

Dia menjelaskan, Perkemahan Blok ini merupakan ekstrakurikuler wajib pendidikan kepramukaan yang harus diikuti oleh seluruh siswa.

"Ini juga sesuai dengan amanat implementasi Kurikulum 2013. Kegiatan ini berlangsung dua hari, yakni Jumat kemarin dan Sabtu hari ini penutupannya," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru