Legislator Sarankan Tingkatkan Kinerja ASN dengan Cara ini

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Juli 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengatakan, peningkatan kinerja pegawai pada lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Di antaranya, memberikan sanksi dan penghargaan bagi ASN.

"Upaya mengejar kinerja pemerintah kota yang lebih baik dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan penerapan pemberian punishment and reward kepada ASN atas kinerjanya dalam bekerja," kata Anna, Sabtu, 20 Juli 2019.

Kinerja ini dapat dilihat dengan cepatnya pembahasan tiga raperda inisiatif DPRD Kota Palangka Raya selesai, dan didukung Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

"Memang sudah ada tunjangan kinerja sebagai komponen agar ASN meningkatkan kinerjanya, namun demikian inovasi lain sangat penting untuk memacu semangat kinerja ASN," tambah Anna.

Dia mengatakan, upaya penerapan sanksi dan penghargaan kepada ASN tersebut bisa dilakukan pemerintah kota. Namun harus melalui pembenahan dalam sistem administrasi pemerintahan terlebih dahulu. 

"Dengan usia yang kian matang bagi pemerintah kota, maka harus mampu menciptakan sistem yang lebih mudah dalam mengontrol peningkatan kinerja komponen di dalamnya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru