Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Slamet Sudah Bertahan 4 Jam Lebih Dalam Sumur

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Juli 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun sudah lebih dari empat jam masuk sumur sedalam 17 meter dengan diameter satu meter, Sabtu, 20 Juli 2019, Slamet rupanya masih bertahan. Dia juga enggan dievakuasi.

Anggota Pos SAR Pangkalan Bun, Kantor SAR Banjarmasin, Indra Saputra di lokasi kejadian menjelaskan strategi penyelamatan Slamet.

"Tadi air minum dicampur obat penenang sudah diberikan. Sempat terlihat ia meminum setengah botol. Namun kami tidak mengetahui, sampai berapa lama obat tersebut bisa bereaksi. Hingga pukul 20.00 WIB, Slamet masih bisa berkomunikasi dan berteriak-teriak tidak jelas," jelas Indra.

Menurut Indra, pihaknya tidak berani masuk ke dalam sumur, lantaran kondisi korban yang mengamuk serta berpotensi membahayakan petugas.

"Jika Slamet mengantuk dan terlihat mulai goyah. Petugas kami secepatnya turun masuk sumur. Seluruh peralatan penyelamatan sudah kita siapkan," jelas Indra.

Proses penyelamatan ini memang sangat berisiko, baik terhadap Slamet dan petugas penyelamat.

"Sempitnya diameter dan kedalaman sumur, serta kedalaman air sekitar empat meter, penyelamatan ini tentunya memiliki resiko tinggi. Hanya satu penyelamat yang bisa masuk dalam sumur. Jadi penyelamatan ini harus dilakukan cepat dan tepat," jelas Indra. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru