Haris Sadikin Terharu Usai Terpilih Sebagai Ketua PWI Kalteng 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Juli 2019 - 23:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemilihan Ketua PWI Kalteng periode 2019 - 2024 di Palangka Raya berjalanan lancar, Sabtu, 20 Juli 2019. Haris Sadikin terpilih sebagai ketua mengalahkan rivalnya, Hairil Supriadi.

Pascadiumumkan terpilih dengan perolehan 153 suara dari total 287 suara sah, Haris pun langsung terharu. Rasa haru bahagia itu nampak dari matanya yang memerah seakan ingin menitikkan air mata. Terharu karena mendapat kepercayaan memimpin hingga lima tahun ke depan. 

Di balik dari itu, tentu memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan wartawan yang lebih profesional. Apalagi, tantangan ke depan semakin berat mengingat Kalimantan Tengah sebagai kandidat kuat ibu kota negara. 

Pemimpin Redaksi Palangka Post ini juga langsung menyalami Hairil berikut melakukan salam komando yang kemudian diabadikan sejumlah wartawan.

Haris dan Hairil yang sama-sama dari Palangka Post tetap rukun walaupun sempat menjadi rival. Hairil juga legowo atas hasil tersebut. 

Bahkan, sebelum proses pemilihan berlangsung atau ketika penyampaian visi misi, Hairil menegaskan bahwa siapapun yang terpilih, itulah yang harus didukung karena semua tetap satu tujuan yaitu mewujudkan wartawan profesional, berintegritas dan bermartabat. 

Dalam pemilihan itu, Hairil Supriadi mendapat 134 suara. Sebenarnya, total daftar pemilih tetap dalam pemilihan ini berjumlah 304. Hanya saja, 15 orang tidak hadir. 

Sehingga total yang melakukan pemilihan berjumlah 289. Namun, dua pemilih di antaranya tidak menggunakan hak suara sehingga suara sah hanya 287. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru