Ini Identitas Kru Kapal Layar Motor Seruyan Raya Tenggelam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Juli 2019 - 07:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapal Layar Motor (KLM) Seruyan Raya yang tenggelam pada Sabtu, 21 Juli 2019, dilaporkan mengangkut enam kru yang terdiri dari kapten dan anak buah kapal atau ABK. 

"Dari keterangan keluarga korban yang kami dapatkan, ada enam kru kapal," ujar Kepala Basarnas Pos Sampit Suprapto, Minggu, 21 Juli 2019. 

Identitas enam kru kapal tersebut yakni:

1. Maman (kapten) 

2. Abdullah (ABK)

3. Jaenal (ABK)

4. Heri (ABK)

5. Ruji (ABK)

6. Yadi (pengawas karet yang dimuat di dalam kapal). 

Sebelumnya diberitakan KLM Seruyan Raya tenggelam, Sabtu, 20 Juli 2019, saat lepas 17 mil perjalan dari Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kapal berlayar dengan tujuan Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Dugaan sementara, kapal tengelam akibat bocor. Karena air terus masuk ke dalam kapal.

Petugas Basarnas sudah berusaha memompa air dari lambung kapal, namun tidak kunjung berkurang. Sebaliknya, air justru terus bertambah. 

"Kalau penyebabnya sementara ini belum diketahui persis. Namun, saat itu air terus masuk ke dalam kapal. Hingga membuat kapal karam," ujar Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Thomas Chandra yang disampaikan Humas KSOP Oktav Sukma Burnama. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru