Dua Perkara Anak Rampung, Dua Kasus Lainnya Menanti

  • Oleh Naco
  • 21 Juli 2019 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua perkara tindak pidana dengan terdakwa anak di bawah umur akhirnya selesai disidang di Pengadilan Negeri Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Namun, masih ada dua perkara anak lagi yang segera disidangkan awal pekan ini. 

"Untuk yang asusila selesai. Namun, masih ada lagi untuk perkara anak. Perkara narkoba dan pencurian," kata Bambang Nugroho, penasihat hukum dari Pos Bantuan Hukum Eka Hapakat, Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu, 21 Juli 2019.

Dua perkara asusila yang telah selesai terjadi di salah satu desa di Kecamatan Mentaya Hulu. Terdakwa anak dijatuhi hukuman 5 tahun dan 1 tahun serta latihan kerja masing-masing selama 6 bulan. Vonis dibacakan Jumat, 19 Juli 2019.

Sedangkan kasus yang terjadi di Kecamatan Teluk Sampit, terdakwa anak dijatuhi hukuman selama 3 tahun penjara danalatihan kerja selama 90 hari.

Atas vonis itu, terdakwa anak menyatakan menerima. Vonis itu mereka dijalani di Lembaga Pembinaam Khusus Anak (LPKA) Palangka Raya.

Sementara itu, untuk kasus yang segera disidang ada dua terdakwa anak. Keduanya terlibat kasus narkoba. Sidang akan dilaksanakana pada Selasa, 23 Juli 2019.

Sedangkan kasus pencurian motor yang melibatkan dua anak lainnya masih menunggu agenda sidang. Sementara itu, perkara baru dilimpahkan penyidik Polres ke Kejari akhir pekan tadi dan segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Sampit. (NACO/B-3)

Berita Terbaru