Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aplikasi Forweb Mobdam Permudah Pelaporan Kebakaran

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Juli 2019 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya telah membuat aplikasi yang diberinama Forweb Mobdam.

Aplikasi berbasis android dengan ukuran 2.4 MB itu diklaim dapat mempermudah masyarakat melaporkan dan memperoleh tips mencegah serta mengtasi kebakaran.

“DPKP telah memiliki aplikasi Forweb Mobdam yang dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan bila ada kejadian atau musibah apapun ke pihak DPKP,” kata Kabid Pengendalian Operasional DPKP Kota Palangka Raya, Walter, Minggu, 21 Juli 2019.

Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat segera menghubungi pihak damkar atau DPKP melalui smartphone yang dimiliki.

“Cukup mengklik alamat dalam aplikasi. Personel akan merespons cepat bila terjadi kejadian atau musibah kebakaran,” sebut Walter.

Aplikasi ini memiliki empat menu utama. Mulai dari visi misi DPKP Palangka Raya, website DPKP, panggilan darurat, dan tips.

Fitur panggilan darurat di aplikasi ini bisa dikatakan cukup lengkap. Terpantau ada sekitar 31 posko pemadam Di Palangka Raya yang bisa dihubungi beserta alamatnya. Sehingga bisa disesuaikan dengan jarak terdekat ke lokasi kebakaran. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru