Disdikbud Sukamara Segera Tinjau Guru Kurang Aktif

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Juli 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sukamara akan peninjau laporan mengenai guru kurang aktif mengajar di Kecamatan Pantai Lunci.

"Nanti akan kita tinjau," ucap Kepala Disdikbud Sukamara Chairuddin, Minggu, 21 Juli 2019.

Menurut dia, Disdikbud tidak langsung memberikan sanksi kepada guru tersebut, tetapi mencari penyebab atau faktor yang membuatnya menjadi kurang aktif dalam melaksanakan tugas.

"Yang pertama kita mau tahu dulu permasalahannya. Jadi tidak langsung diberikan sanksi. Kita harus tahu dulu pokok permasalahannya," ujar Chairuddin.

"Ketidakaktifan ini apakah karena faktor jarak sekolah yang jauh dengan tempat tinggalnya atau hal lainnya. Sehingga bisa kita carikan solusinya agar tidak seperti ini lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengaku mendapat laporan dari masyarakat mengenai guru kurang aktif dalam menjalankan tugas.

"Selama menjabat sebagai wakil bupati, saya memang belum pernah melakukan sidak, tetapi kami tahu seperti Sungai Bundung, Sungai Raja, Sungai Baru, belum lagi untuk wilayah darat. Itu ada yang gurunya masuk pukul 10.00 pulangnya pukul 11.00," kata Ahmadi.

Bila itu benar terjadi, Ahmadi mengaku sangat menyayangkan. Mengingat anak didik di sekolah jadi kurang mendapatkan perhatian dan bimbingan dari guru tersebut.

Untuk itu, ia mengintruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut.

"Mengenai laporan ini, kita sampaikan kepada dinas terkait untuk lebih sering mengunjungi sekolah-sekolah tersebut," pinta Ahmadi. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru