Ketua DAD Kalteng Lepas Peserta Napak Tilas Damai Tumbang Anoi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Juli 2019 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Adat Dayak atau DAD Kalimantan Tengah Agustiar Sabran melepas rombongan Napak Tilas Damai menuju Tumbang Anoi, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas, Minggu, 21 Juli 2019.

Pelepasan digelar di Betang Hapakat, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya. Pelepasan tersebut ditandai dengan dengan pengibaran bendera pataka Majelis Adat Dayak Nasional atau MADN.

Hadir pada acara pelepasan Sekretaris Jenderal MADN Yakobus Kumis dan para tokoh Dayak. "Semoga Napak Tilas ini membawa berkah dalam semangat kebersamaan," kata Agustiar. 

Sementara itu, Yakobus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, ketua DAD, dan semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh dalam kegiatan tersebut. 

Di sisi lain, ia juga menyampaikan salam dari Presiden MADN Cornelis kepada seluruh peserta Napak Tilas. "Beliau (Presiden MADN) sangat mendukung kegiatan ini. Semoga perjalanan Napak Tilas Damai Tumbang Anoi membawa berkah untuk kita semua," katanya.

Ketua Panitia Napak Tilas Dagut H Djunas mengatakan rute keberangkatan dimulai dari Betang Hapakat, Bundaran Besar berikut langsung menuju Gunung Mas. 

Sesampai di Kuala Kurun nantinya akan beristirahat sejenak sebelum melanjutkan ke Desa Tumbang Anoi yang diperkirakan memakan waktu 2,5 jam. 

Dagut menuturkan, peserta Napak Tilas diikuti perwakilan dari seluruh kabupaten di Kalimantan Tengah. Termasuk dari Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. (BUDI YULIANTO/B-3/Adv)

Berita Terbaru