Semakin Banyak Calon di Pilkada Kotim akan Lebih Baik

  • Oleh Naco
  • 21 Juli 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Syahbana berharap, calon yang berkontestasi pada pemilihan kepala daerah atau pilkada 2020 lebih dari 2 pasang.

"Dengan semakin banyak calon akan lebih baik," kata Ketua Fraksi PAN- Nasdem tersebut, Minggu, 21 Juli 2019.

Hal itu, kata dia, selain menghindari pertarungan head to head, juga mengurangi potensi daya rusak tatanan kehidupan sosial masyarakat.

"Paling tidak ada 4 atau 5 pasangan calon dan itu lebih baik dari pada 2,” tegasnya.

Dengan banyak calon masyarakat juga akan banyak pilihan. Sehingga tidak membuat masyarakat terbelah dan membawa politik semakin panas.

"Saya yakin jika calon lebih dari 2 itu tensi tidak akan begitu panas. Kita belajar dari pengalaman-pengalaman periode sebelumnya," tegasnya.

Syahbana ingin pelaksanaan pesta demokrasi yang tahapannya dimulai akhir tahun ini semakin membawa kemajuan bagi daerah. Bahkan, Kotim mampu melaksanakan pilkada tanpa harus membuat masyarakat terpecah.

"Apa yang jadi kekurangan dalam pelaksanaam pilkada periode lalu dan pilpres serta pileg ini tadi bisa dijadikan pengalaman kita bersama agar pilkada ini nanti mulai dati proses hingga pelaksanaannya berjalan dengan baik," pungkasnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru