TMMD Berdampak Positif bagi Kemajuan Daerah

  • Oleh Syahriansyah
  • 21 Juli 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu –TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang digelar Kodam XII/Tpr di sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah berdampak positif bagi kemajuan daerah, terutama pada aspek pembangunan fisik.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengungkapkan, program TMMD menyasar pada pembuatan jalan, pembuatan jembatan, perehaban tempat ibadah, pembuatan lapangan sepak bola, dan penerangan lampu jalan

Adanya jalan dan jembatan akan sangat membantu masyarakat di lokasi TMMD untuk beraktivitas seperti bertani dan lainnya.

"Hanya dengan pembangunan infrastruktur yang baik kita dapat meyakini bahwa TMMD kali ini mampu meningkatkan kesejahterakan masyarakat luas," ujar Kapendam XII/Tpr dalam rilisnya yang diterima Borneonews, Minggu,21 Juli 2019.

Sedangkan untuk  perehaban tempat ibadah diharapkan dapat meningkatkan iman dan takwa masyarakat. Dengan adanya Sarana dan Prasarana ibadah yang baik, akan menjadikan masyarakat lebih semangat untuk beribadah.

Selain itu, pembangunan lapangan sepak bola dapat memajukan olahraga di desa. Dengan adanya sarana lapangan yang baik tentunya akan meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga.

Tidak hanya untuk berolahraga saja, lapangan tersebut juga dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan masyarakat tentunya dalam kegiatan yang positif

Begitu juga dengan adanya lampu penerangan jalan, masyarakat dapat dengan mudah untuk melakukan aktivitas di malam hari.

"Begitu besar manfaat yang akan diperoleh masyarakat dari pelaksanaan TMMD. Oleh karena itu program TMMD masih sangat diperlukan untuk mengakselerasi pembangunan di desa. Program TMMD dari TNI sejalan dengan program dari pemerintah yaitu membangun dari pinggiran," pungkas Kapendam XII/Tpr. (RIANSYAH/RO/B-3)

Berita Terbaru