Napak Tilas Damai Tumbang Anoi Diikuti Ribuan Warga

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Juli 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ribuan orang akan memadati Desa Tumbang Anoi, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas, dalam kegiatan Napak Tilas Damai Tumbang Anoi.

Rombongan peserta Napak Tilas Damai dari seluruh perwakilan Dayak se-Kalimantan saat ini sedang dalam perjalanan menuju pusat acara. 

Keberangkatan mereka dari Betang Hapakat, Jalan RTA Milono, Palangka Raya dilepas Ketua Dewan Adat Dayak atau DAD Kalteng Agustiar Sabran, Minggu, 21 Juli 2019.

Ketua Panitia Napak Tilas Dagut H Djunas mengatakan, diperkirakan sekitar 2.000 orang akan mengikuti kegiatan tersebut. 

Selain berasal dari perwakilan seluruh kabupaten dan kota di Kalteng, ada juga dari Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan.

Bahkan juga diikuti warga Dayak yang berdomisili di Malaysia dan Brunei Darussalam. "Totalnya sekitar 2.000 perserta termasuk dengan masyarakat sekitar," kata Dagut.

"Kegiatan di sana nanti ada dua, yaitu Napak Tilas dan seminar tentang bagaimana ke depannya masyarakat Dayak bersikap," ungkapnya.

"Artinya dengan sumber daya alam melimpah, diharapkan menjadi tuan di tempatnya sendiri. Sehingga masyarakat Dayak dapat merasakan SDM yang melimpah, tentunya untuk menyejahterakan masyarakat," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru