2 Calon Haji Asal Kapuas Sempat Dirujuk ke Rumah Sakit di Banjarmasin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Juli 2019 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dua calon jamaah haji asal Kabupaten Kapuas sempat dirujuk ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, sebelum akhirnya bisa untuk diterbangkan ke Mekkah Minggu, 21 Juli 2019 dinihari tadi.

Hal itu diungkapkan Petugas Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kabupaten Kapuas M Sholichuddin, bahwa itu dilakukan karena keduanya memiliki risiko tinggi terkait kesehatannya, setelah dilakukan tahap pemeriksaan di asrama haji Banjarmasin.

"Dua calon haji yang kita rujuk ke rumah sakit ulin Banjarmasin yaitu Bapak Ramli bin Basri beralamatkan Anjir Serapat, dan Ibu Rusmita binti Anang Masrun berdomisili Jalan Tjilik Riwut Gang 3, keduanya memiliki masalah kesehatan jantung," ucap Sholichuddin kepada wartawan, Minggu, 21 Juli 2019.

Sholichuddin menjelaskan informasi terkahir yang pihaknya terima dari petugas yang mengantar ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin dipastikan bisa terbang atau diperbolehkan.

"Hasil pemeriksanya dapat kita terima dan hasilnya laik terbang, sehingga kami harapkan tetap jaga kesehatan selama disana," katanya.

Untuk itu pihaknya kembali mengingatkan kepada semua jamaah, agar tetap menjaga kesehatan, dan selalu jaga makanan.

“Ini menjadi perhatian kita bersama, terutama kami dari petugas pendamping kesehatan harus benar-benar memastikan jamaah calon haji laik terbang sampai menuju mekkah,” tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru