Disdikbud Sukamara Akan Roling Guru Sesuai Tempat Tinggal

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Juli 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Chairuddin mengatakan, bahwa akan ada perputaran penempatan tugas bagi guru yang ada di Bumi Gawi Barinjam.

"Nanti akan ada roling untuk penempatan-penemapatan guru sesuai dengan wilayahnya," kata Chairuddin, Minggu, 21 Juli 2019.

Roling terhadap tempat tugas guru bertujuan agar dalam pelaksanaan tugas dapat lebih efektif, dan guru bisa lebih nyaman dalam menjalankan tugas.

"Roling ini akan disesuaikan dengan tempat tinggal gurunya," ujarnya. Kepala Dikbud Sukamara tersebut menuturkan, roling juga dilakukan apabila adanya guru-guru yang tidak aktif dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai tenaga pendidik.

"Kita akan tetahui dulu penyebabnya, masalahnya apabila karena jarak maka nanti kan ada roling penempatan," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bisa lebih solid dan semangat dalam memajukan dunia pendidikan.

"Dinas Pendidikan ini memegang anggaran 20 persen, karena program atau kegiatan pendidikan ini memang nomor wahid," ucapnya.

Ahmadi melanjutkan, dengan anggaran yang sangat besar tersebut, dinas harus bersemangat membangun mutu pendidikan menjadi lebih berkualitas, yang tentunya harus diwujudkn dengan kerja sama. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru