Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemberian Sanksi Kepada Guru Tidak Pecahkan Masalah

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Juli 2019 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Chairuddin mengatakan, pemberian sanksi terhadap guru yang kurang aktif dalam melaksanakan tugas tidak akan menyelesaikan masalah.

"Sebenarnya solusi itu memecahkan masalah, kalau sangsi belum tentu bisa memecahkan masalah, malah menyakitkan," kata Chairuddin, Minggu, 21 Juli 2019.

Menurutnya, agar permasalah bisa diselesaikan tanpa harus adanya pemberian sangsi terhadap guru, maka dinas akan melakukan upaya pendekatan hal tersebut tidak terus berlarut.

"Kalau memang malas baru pemberian sangsi, kita akan lakukan lebih banyak pendekatan kemanusian, ini memang lambat, tetapi telaten," ujarnya.

Chairuddin menuturkan, bahwa saat ini pihaknya akan terlebih dahulu mencari informasi-infomasi terkait hal tersebut, sehingga keputusan yang diambil dinas memang benar-benar tepat.

"Kita akan mencari infomasinya, permasalahan-permasalahannya," tuturnya. Sebelumnya, Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengaku telah mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya guru yang kurang aktif dalam menjalankan tugas. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru