Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendistribusian PDAM Danau Tempenek Mulai 2020

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Juli 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan, bahwa pada tahun 2020 mendatang, pendistribusia Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Danau Tempenek.

"Saat ini danau tempenek sudah mulai dilakukan untuk pembangunan embungnya," ucap H Ahmadi, Minggu, 21 Juli 2019.

"Sementara untuk tahun 2020 mendatang mulai pendistribusian pabrik PDAM, kemungkinan tahun 2021 masyarakat Kecamatan Jelai sudah tidak lagi mandi air asin," ujarnya.

Menurut Ahmadi, dalam penyambungan pipa air PDAM dari Danau Tempenek kepada masyarakat nantinya akan di subsidi pemerintah daerah, sehingga bisa membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih.

"Perioritas untuk penyediakan sarana air bersih ini nantinya adalah kearah Kecamatan Jelai dan selanjutnya juga kearah Kecamatan Pantai Lunci atau wilayah yang memang berada dipesisir pantai yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih," ujarnya.

Ahmadi menambahkan, tahun ini anggaran yang dipersiapkan untuk membangun danau tempenek mencapai 40 milir, diketahui anggaran bersumber dari pemerintah pusat.

"Anggaran yang dipersiapkan untuk pembangunan danau tempenek ini sekitar Rp 40 Miliar lebih, ungkapnya.

Wakil bupati melanjutkan, anggaran tersebut digunakan untuk membangun danau serta fasilitas penunjang lainnya, seperti jalan masuk dari lokasi menuju jalan poros Kecamatan Pantai Lunci – Jela. "Pembangunan ini dilakukan secara bertahap," tutur Ahmadi. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru