Rombongan Kedua Calon Haji Kapuas Akan Diberangkatkan Besok, Ini Pesan Kepala Kemenag

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Juli 2019 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rombongan kedua calon jamaah haji asal Kabupaten Kapuas yang berjumlah 31 orang masuk ke kloter 10 bergabung dengan Kabupaten Barito Timur dan Murung Raya itu rencananya akan diberangkatkan besok.

Pelepasan rombongan kedua akan dilaksanakan di Masjid Al-Mukarram Kuala Kapuas. Pemberangkatan itu menyusul 330 jamaah haji rombongan pertama yang sudah diberangkatkan pada Jumat, 19 Juli 2019 lalu, ke embarkasi Banjarmasin, dan saat ini dikabarkan sudah tiba di Mekkah.

"Iya, besok yang tergabung dalam kloter 10 akan diberangkatkan dari Kuala Kapuas ke embarkasi Banjarmasin," ucap Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni, Minggu, 21 Juli 2019.

Bahruni mengimbau kepada calon jamaah haji di rombongan kedua yang memiliki risiko tinggi kesehatan agar selalu mengecek kondisi fisik, sehingga tetap bisa diberangkatkan.

"Untuk petugas kesehatan juga kami harapkan bisa memonitor terutama memilki penyakit yang bisa mengakibatkan calon haji gagal terbang ke tanah suci mekkah," katanya.

“Saya berharap semua calhaj haji Kabupaten Kapuas laik terbang, tuntas menunaikan ibadah haji dan pulang ketanah air dengan selamat bertemu dengan keluarga lagi," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru