Disdik Palangka Raya Harap Kabut Asap Tak Ganggu Proses Belajar Mengajar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Juli 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya berhrap kabut asap tipis yang terjadi di Kota Palangka Raya tidak sampai mempengaruhi proses belajar mengajar peserta didik.

“Kami tidak ingin suasana kota yang mengandung asap polusi menyebabkan proses kegiatan belajar dan mengajar anak-anak di sekolah menjadi terganggu,” kata Kepala Disdik Kota Palangka Raya Sahdin Hasan, Minggu, 21 Juli 2019.

Terlebih, lanjut dia, para siswa baru saja memasuki tahun ajaran baru. Artinya kegiatan belajar mengajar selepas libur panjang baru mulai aktif seperti biasa.

“Saya berharap kabut asap ini tidak sampai mengganggu kegiatan belajar disekolah. Jika sampai terganggu jam pelajaran maka pencapaian kalender pendidikan tak terpenuhi,” ujarnya.

Sahdin menegaskan hingga saat ini masih belum ada kebijakan yang diambil terkait asap yang dalam beberapa hari terakhir mulai nampak di kawasan kota.

“Kita ingin tidak ada kebijakan mengurangi jam belajar ataupun meliburkan sekolah. Tapi jika memang kondisi memaksa tetap harus dilakukan,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru