Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Palangka Raya Terus Pantau Kondisi Lingkungan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Juli 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya menegaskan akan terus memperhatikan kondisi lingkungan sebagai langkah untuk menentukan kebijakan dalam proses belajar mengajar.

“Kami selaku penyelenggara pendidikan tetap memonitor kedaaan cuaca. Terutama kondisi kabut asap saat ini,” kata Kepala Disdik Kota Palangka Raya Sahdin Hasan, Minggu, 21 Juli 2019.

Selain asap, ia mengaku juga akan memantau kawasan sekolah yang berpotensi mengganggu kesehatan anak didik. Termasuk persoalan debu yang berada dilingkungan sekolah selama musim kemarau.

“Selain kabut asap, debu juga memiliki potensi untuk bisa menyebabkan gangguan kesehatan bagi anak-anak usia sekolah,” beber mantan Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan ini.

Ia pun mengimbau pihak sekolah di Palangka Raya untuk bisa aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Begitu pula masyarakat, diharapkan bisa peduli terhadap kesehatan anak-anak. Serta tidak membakar lahan maupun pekarangan, yang berpotensi menimbulkan asap.

“Sayangi anak- anak kita dengan berhenti membakar lahan yang bisa menimbulkan kabut asap,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru